Beberapa Jenis Bisnis Paypal dan Cara Kerjanya

Pemula soal Paypal? Ya, kalau memang betul bisa jadi anda sendiri tidak paham apa maksud anda ketika mengetikkan kata kunci “Bisnis Paypal” ini di mesin pencari Google, ya namanya juga pemula, wajarlah! Tapi setelah membaca pembahasan di artikel CaraMaster ini kamu pasti akan punya banyak ide untuk mewujudkan apa saja keinginan bisnismu soal rekening online paling terkenal di dunia ini.

Paypal sendiri bukanlah wadah untuk kita berbisnis sebagaimana yang anda duga, tapi ia sebagai alat untuk melakukan transaksi atau pembayaran dalam bisnis online. Jadi salah kalau kamu mau berharap dapat penghasilan dari perusahaannya, malah yang ada ia yang akan menarik potongan setiap kali transpfer jika misalnya jumlahnya di bawah $100.

Baca dulu : Cara Memperoleh Uang dari Internet Pasti Halal

Bagaimana sih cara kerja Paypal.com?

Nah, ini yang harus ditanyakan sebenarnya. Tapi sebelum itu saya juga ingin memberikan anda sedikit soal alur penggunaan dari si Paypal ini. Jadi begini, kalau misalnya kamu buat toko online dan ingin memberikan alternative pembayaran pada pelangganmu, maka selain menyediakan rekening bank, kamu juga sebaiknya menyediakan rekening online yang bisa menerima dan mengirim uang layaknya bank, nah disinilah fungsi dari Paypal. Selain itu, jika kamu yang membeli barang di internet secara nline, sebut saja di Amazon ata Ebay, maka kamu wajib punya rekening Paypal juga untuk bisa melakukan transaksi.

Beberapa hal pengetahuan penting soal Paypal?

  1. Jika kamu ingin mendaftarkan akun baru di Paypal maka wajib mengisi form, di antara yang harus di miliki adalah email aktif yang bisa bertahan lama karena login atau pun pengiriman selalu menggunakan email tersebut.
  2. Untuk bisa menerima dan mengirim uang dari paypal maka akunmu harus terverifikasi, yang paling direkomendasikan adalah dengan Kartu Kredit, hanya saja tidak semua orang memilikinya, sehingga solusi yang sering ditawarkan adalah menggunakna jasa verivikasi akun dengan menggunakan VCC (virtual Credict Card). Kamu bisa menemukan ini di indovcc.com yang biayanya kurang dari 150ribu dan bahkan Cuma 50ribu.
    bisnis paypal
  3. Dalam penggunaan Paypal dikenal istilah ‘Limit’. Hati-hati soal ini, karena kamu bisa saja dibatasi jumlah transfer atau pun penarikan dan pengirimanmu jika salah menggunakan. Tipsnya, jangan login di komputer yang berbeda-beda dalam satu waktu, hindari tindakan fraud lainnya yang bisa mengakibatkan limit dan sebagainya.

Lalu apa sih peluang bisnis yang bisa dijalankan berkaitan dengan Paypal ini?

Ini mungkin jawaban yang anda nantikan karena inilah anda menemukan artikel ini. Jadi seperti yang saya jelaskan di atas kalau kamu tidak ada peluang untuk dapat penghasilan dari perusahaan paypal langsung, tapi kamu bisa membuka  lahan baru berkaitan dengan ini, di antarnaya :

Jasa Verifikasi Akun

Nah, ini sudah disinggung di atas, di antara contoh website yang membuat bisnis semacam ini adalah indovcc.com yang mana kalau kamu tidak punya kartu kredit dan sudah punya akun yang belum terferivikasi kamu bisa pakai jasanya agar diberi kode untuk melakukan verifikasi sendiri yang akan bertahan selamanya. Mengenai prosesnya nanti akan diberitahukan olehnya. Nah, jika kamu tertarik jenis usaha ini kamu harus belajar bagaimana memperoloh VCC dan kemudian membuat website khusus untuk ini agar bisa menawarkannya pada siapa saja yang butuh.

Jasa Bayar atau Belanja Online

Banyak kan yang sama sekali tidak atau belum punya akun paypal, nah ini juga jadi peluang bisnis paypal yang bagus, kamu bisa buat akunmu sendiri kemudian tawarkan siapa yang mau belanja untuk dibantu bayar pembeliannya, misalnya saja di ebay atau di amazon dan lainnya. Kalu yang ini modalnya harus punya rekening bank juga biar mereka bisa transfer dulu sesuai harga barang yang sudah dikonversi dari dollar ke rupiah, baru kemudian bantu beli di tempat yang ia tunjuk, sesuai spesifikasi barang dan harganya.

Jasa Pembuatan Akun

Buat akun paypal sebenarnya simple sekali, siapa saja bisa, hanya saja ada juga orang yang tak mau repot, jadi kamu bisa menawarkan jasa bikin akun sekaligus verifikasinya agar keuntunganmu berlipat. Modalnya adalah cuma website, rekening dan email.

Jasa isi Saldo

Ini alternative bisnis paypal yang bisa kamu pilih. Bisa jadi orang sudah punya akunnya, dan bahkan sudah terverifikasi, tapi belum tentu ia punya  saldo dalam rekeningnya, nah kamu bisa mengambil peluang ini dengan menawarkan jasa isi saldo dengan terlebih dahulu transfer ke rekeningmu baru kamu kirim dana dari paypalmu ke akunya. Gampang kan?

Bisnis lainnya menyangkut paypal bisa kamu temukan sendiri dengan mencoba bereksperimen, misalnya membantu urus akun orang lain, atau kalau kamu pintar bisa sedikan kartu VCC nya kan lebih keren lagi.

Selanjutnya : Cara Sukses di Bisnis Toko Online
Facebook Twitter Google+

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

×
Back To Top