Harga Domain Website .Com, dot Net dan Lainnya

Baru mau belajar membuat website/blog? Ya sudah pasti belum paham betul apa itu domain dan berapa harga domain website yang akan anda beli. Sebenarnya setiap provider hosting umumnya juga menjual domain, namun soal harga masing-masing memiliki standar berbeda.

Beda ekstensi domain, pasti beda harga. Ekstensi maksudnya gabungan huruf yang membentuk kata atau singkatan dibelakang nama web yang kita pilih, misalnya .com, .net, .info, .org, .name, semua ini masuk kategori TLD atau top level domain. Adapun yang seperti .co.id, .or.id, .web.id dan selainnya ia adalah domain khusus untuk negara Indonesia yang TLD-nya dari .ID. Nah baca kejelasannya lagi : Perbedaan .com dan .co.id

Sebelumnya :
  1. Ekstensi Nama Domain Tiap Negara dan Fungsinya
  2. Cara Mengelola Toko Online Mudah Terindeks Google dan Sukses Penjualannya

Tips Membeli Domain


  1. Sebelum anda membeli anda harus paham kelebihan dan kekurangan dari domain yang ditawarkan, jangan hanya terpancing oleh harga promo tapi sebenarnya ada banyak kekurangan dibelakangnya, seperti layanannya yang tidak tanggap, harga perpanjangan yang lebih mahal dan sebagainya.
  2. Pastikan cek dulu apakah masih tersedia atau mungkin sudah dipesan orang, kalau belum baru anda pesan, tapi bila sudah maka cari yang lain dengan tambahan huruf di depan atau dibelakangnya yang lebih sesuai. Misalnya, modeljilbab.com sudah terbeli, kamu bisa pilih modeljilbabers.com dan sebagainya.
  3. Usahakan dahulukan yang TLD, khususnya yang .com karena jauh lebih mudah dikenali atau dihafal visitor websitemu, dan kalau terlanjur dibeli orang maka usahakan cari yang level ke dua, seperti dot net atau org dan lainnya.
  4. Pilih nama domain yang sesuai dengan tema webmu agar lebih mudah terindeks oleh mesin pencari google.
harga nama domain situs

Harga Domain Website.


Rumahweb.com - Harga yang ditawarkan oleh provider ini menurut saya standar dan itu pula sebabnya saya lebih sering beli di sana, sudah ada puluan domain yang sudah saya beli dari Rumahweb. Harga yang ditawarkan mulai 95.000 untuk yang TLD dan yang .id tergantung anda pilih yang mana. Alasan lainnya karena pelayanannya lebih sigap, bisa chat online.

IDwebHost.com - Ini bisa dibilang lebih murah domainnya, yakni cuma Rp. 85.000, hanya jika dibandingkan dengan umur usaha dan layanannya lebih oke yang pertama. Saya sendiri baru 2-3 kali beli di sana.

Qwords.com - Kalau yang ini kurang 1000 sampai 100ribu, yaitu Rp. 99.000 hanya saja kalau ini fokusnya ke hosting jadi saya tidak pernah beli di sana, lagian sistemnya agak lambar dan kurang menarik. Tapi kalau mau beli hosting di sana saya kira gak apa soalnya paketannya lebih murah.

Godaddy.com - Nah, yang ini layanan luar negeri yang kalau kamu beruntung bisa dapat lebih murah dari yang di atas, ada bahkan beli cuma 6 dollar, tapi kalau salah order waktunya bisa beli hingga $15. Kalau dari segi brand memang sangat kuat dan sudah pengalaman, kamu bisa mencoba untuk menguji kemampuan bahasa inggrismu.

Itu saja kayanya soal harga domain website yang bisa kami share, selamat berburu domain cantik.

Next :
  1. Teliti Sebelum Beli Hosting, Perhatikan Ini! 
  2. Usaha Sapingan Bisnis Online
Facebook Twitter Google+

1 komentar:

wah keren nih.blog ini banyak manfaatnya buat saya. thanks

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

×
Back To Top