Model Jilbab Arab dan Cara Memakainya

Jilbab Arab, apa ada yang sudah kenal model jilbab Arab itu apa? Kalau belum baiknya belajar saja tutorialnya langsung biar paham bagaimana bentuknya dan cara memakainya. Penamaan hijab ini sebenarnya karena dari segi cara pakainya banyak dilakukan oleh orang di timur Tengah alias Arab yang mana modelnya dengan cara menarik ujung yang menjulur ke bawah, baik kiri maupun kanan yang telah disatukan dengan peniti, kemudian dibentuk seperti lilitan di atas kepala. Mengenai penjelasan lengkapnya akan dijelaskan di bawah dengan menggunakan gambar dan juga video yang lebih lengkap.

Hal yang menarik dari jilbab Arab ini adalah karena selain modelnya tidak tidak terlalu rumit alias simple juga tidak terlalu tampak glamor tapi juga tetap modern dan cocok diterapkan untuk berbagai jenis ukuran kerudung seperti untuk segi empat, pashmina, dan paris. Anda bisa menggunakan semua jenis hijab tersebut untuk dibuat seperti hijab Arab yang menawan dengan paduan warna yang berbeda dengan ninja atau penutup rambut bagian dalamnya.

Cara Memakai Jilbab Arab


Di bawah ini akan dijelaskan dengan menggunakan beberapa media yang mungkin bisa cepat anda pahami dan praktekkan sendiri tutorialnya di rumah. Adapaun media yang dimaksud adalah dengan menggunakan gambar dan juga video.

a. Gambar


Berikut ditampilkan dalam bentuk gambar gif yang bisa bergerak dan menampilkan langkah-langkah menggunakan jilbab arab ini yang disajikan dalam 5 tahap ringan dan simple.


Gambar ; http://aisyahnamadiberi.blogspot.com
  1. Perhatikan pada gambar pertama yang mana telah ditampilkan cara pakai jilbab dasarnya, pada bagian tersebut anda sudah melilitkan hijabnya sama rata antara kiri dan kanan yang menutup kepala depan dari atas ke bawah lalu dikuatkan dengan peniti.
  2. Selanjutnya tarik dulu salah satu ujungnya ke bagian atas lalu  rekatkan dengan jarum pentul. Biarkan menjumbai ke bawah sebagai kereasinya.
  3. Kemudian sisi yang lain, yakni yang sebelah kiri kemudian ditarik ke atas lagi yang letaknya agak ke kebelakang agar terlihat bertumpuk dan membentuk jumbai yang lebih banyak. 
  4. Terakhir kuatkan lagi dengan jarum pentul dan proses memakai jilbab arab-nya pun selesai.

b.  Video Youtube

Berikut adalah tutorialnya yang juga masih dengan model yang sama hanya saja dalam bentuk vidoe tutorial memakai kerudung.


Pastikan lakukan langkah demi langkah dengan benar cara memakai jilba Arab di atas. Dan bila selesai jangan lupa sesmpatkan untuk membaca panduan hijab lainnya di bawah ini :

Facebook Twitter Google+

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

×
Back To Top