Aneka Tutorial Cara Memaki Jilbab Segi Empat Untuk Sekolah

Kesekolah menggunakan jilbab sekarang ini menjadi trend bukan hanya karena tujuan untuk menutup aurat tapi karena keperluan gaya, itulah sebabnya cara memakai jilbab untuk sekolah ini penting diketahui buat semua perempuan / muslimah yang masih berstatus pelajar. Dalam Islam perintah memakai jilbab tertulis dengan jelas bahwa setiap perempuan diperintahkan untuk menutupkan kerudungnya hingga dada, tentunya semua tau apa alasan mengapa syarat utama sebuah jilbab islami adalah harus menutup hingga dada, karena bagi kaum Adam bagian tersebutlah yang selalu menimbulkan syahwat, tak terkecuali bagi muda maupun tua.

Jilba sekolah sediit memiliki perbedaan dengan jilbab pada umunya, ia sangat berbeda dengan jilbab pesta, yang digunakan ke kampus, atau pun yang untuk keperluan acara penting lainnya seperti pernikahan dan sebagainya, karena bagi seorang yang berstatus pelajar ada etika ketia ia masuk sekolah dimana tidak dibenarkan menggunakan pakaian yang sangat glamor dan mengundang niat buruk dari orang lain. Sedapat mungkin menutup aurat dan sederhana dilihat, enath itu namanya hijab, jilbab, shawl atau pun kerudung semua harus digunakan dengan tidak berlebihan.

Contoh Tutorial Cara Memakai Jilbab Segi Empat Untuk Sekolah


Beberapa penjelasan di bawah ini disertai dengan gambar dan langkah-langkahnya langsung mulai dari gambar pertama hingga terakhir, jika ada yang tidak dimengerti dari penjelasannya maka cukup perhatikan gambarnya anda pasti sudah tahu bagaimana proses pemakaiannya. Yang jesal anda sudah harus siap peniti atau jarum pentul, ciput ninja, dan jilaba segi empat itu sendiri, dan bila punya bros yang kecil dan cantik juga masih bisa dipakai asal tidak tampak glamor dan mencolok karena hanya akan jadi gunjingan temanmu di sekolah.

1.  Jilbab sekolah dengan kain tipis



jilbab sekolah

Paduna antara jilbab dan bajunya di atas sangat cocok tapi kamu tak perlu menirunya karena pakain seragam tentu sudah ada, cukup cara pakai jilbabnya saja. Kunci utama dari teknik di atas adalah dimana antara sisi kanan dan kiri dipasang tidak sama panjang agar salah satunya menjadi jumbai nantinya.

2. Contoh cara memakai jilbab sege empat untuk sekolah dengan kain shawl


contoh cara pakai jilbab sekolah merah

 Contoh gambar tutorial di atas menggunakan paduan baju hitam dan merah yang dipadankan dengan kacamata berkaca bulat. Cara pakai kerudung sekolah di atas agak rumit dan berbeda dari biasanya karena dimulai dari bawah yang mana kain dililitkan dari bawa dagu ke belakang kepala lalu diikat kemudian jumbainya yang ada di bagian bawah baru dinaikkan di atas kepala

3. Teknik Hijab sekolah yang simpel

aneka hijab untuk sekolah segi empat

Ini adalah salah satu jenis tutorial yang banyak di cari , yakni yang simpel tapi penuh dengan kreasi. Banyak yang bilang bahwa tampilan yang sederhana terkadang jauh lebih enak dipandang dari pada yang glamor dan penuh dengan peyet yang malah merusak tampilannya, apalagi untuk keperluan sekolah. Adapun untuk contoh yang diperlihatkan di atas adalah dengan meletakkan kerudng di atas kepala dengan sama panjang kemudian salah satu sisinya di tarik ke atas kemudian diberi jarum pentul. Dan hasil akhirnya agar tampak lebih menarik diberi kreasi bros bunga pink, tapi bila tidak pede lebih baik yang agak kecil saja.

Contoh lain kerudung untuk sekolah : 


tutorial langkah cara pakai jilbab segi empat untuk anak sekolah

Koleksi gambar tutorial hijab segi empat di atas sedikit agak cerah penggunaan gambarnya, hanya saja untuk keperluan sekolah bisa dengan warna yang agak calm alias tidak mencolok, Yang ditekankan di sini adalah penggunaan ciput atau ninja yang berbeda dengan warna jilbab yang dipakai agar terlihat variasi di bagian dahi.  Pertam akali yang harus dilakukan dalam langkah memakianya adalah membentangkan kain hijab kemudian letakkan di atas kepala dengan sama panjang lalu tarik bagian kanan ke sisi kiri dekat telinga lalu beri jarum pentul untuk melekatkan, selanjutnya tarik lagi ke bagian luar sebagian kainnya agar menutupi sisi kirinya agar terlihat jubai di hasil akhrinya. Dan setelah selesai kamu bisa menggunakan bros dengan warna yang sepadan untuk menambah kesan cantik.

Tutorial lain soal jilbab 

Model segi empat untuk umum -  Di blog cara master ini adalah artikel yang paling banyak dilihat dan dibaca, bahkan hingga kini telah mencapai angka 2 juta pagevienya, walau belakangan ini agak turun pengunjungnya karena sudah tidak tampil lagi di halaman pertama.

Jilbab Islami - Kamu haru tahu juga apa saja dalil al-Qur'an soal anjuran mengenai jilbab yang islami, ini penting sekali agar kamu bisa pakai hijab apa saja yang walau dengan berbagai kreasi tetap sja syar'i.

Pashmina - Kalau kamu sudha duduk dibangku kuliah pasti tahu hijab apa ini, tapi sebenarnya untuk pergi ke tempat perbelanjaan seperti Mall dan sebagainya model jilbab ini juga biasa dikenakan. Kamu bisa belajr di sana langkah atua proses mengenakannya.


Cukup sampai disini penjelasna berbagai aneka tutorial cara memakai jilbab segi empat untuk sekolah semoga anda bisa semakin cantik dan semakin tampak islami dan ayu dimanata banyak orang dan lebih baik lagi kalau prilakunya diperbaiki untuk mencerminkan pakain yang dikenakan, tpai bila sifatnya belum bisa diperbaiki maka jangan pernah berpikir bahwa untuk mengenakan hijab harus baik dulu hatinya karena sebenarnya itu hanya pernyataan banyak orang yang tidak ada dasarnya, karena antara memperbaiki hati dan juga pakaian adalah dua hal yang berbeda yang masing-masing tidak perlu menunggu salah satunya baik kemudian melakukan satunya lagi.
Facebook Twitter Google+

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

×
Back To Top