Cara Menghilangkan Iklan di Aplikasi Android

Bagaimana Cara Menghilangkan Iklan di Aplikasi Android? Ini mungkin terdengar susah bagi yang baru menggunakan HP Android, tapi tidak bagi yang sudah jago soal apk, baik itu di handphone iOS, Apple, Windows Phone dan selainnya karena caranya cukup simple sekali, kita hanya butuh menggunakan satu aplikasi yang namanya saya kira cukup familiar. Kelebihan lain dari cara ini adalah karena kita tak butuh Root sama sekali karena dalam aplikasinya sudah di root, jadi kerjanya lebih simple dan mudah diterapkan.

Sekarang ini ada banyak sekali aplikasi android yang ditawarkan di berbagai situs download, termasuk di Google Play dan selainnya yang umumnya selalu dilengkapi embel-embel gratis di dalam deskripsi maupun nama dari aplikasinya. Tapi itu kan baru soal downloadnya, belum kalau kita sudah menggunakannya, apakah disisipi iklan atau tidak. Jika ya, apa boleh buat. Tapi kalau aplikasi android tersebut jelek sih gak masalah karena kita bisa langsung menghapusnya. Yang jadi masalah bila aplikasi tersebut ternyata memang berkualitas dan banyak manfaatnya untuk kita, dan bahkan mungkin 'gak ada lu... gak ramai!' kata salah satu iklan di TV. Trus solusinya? Nah baiknya kita ulas saja caranya di bawah:

Baca juga : Cara Mengaktifkan WiFi di Android

Cara Menghilangkan Iklan di Aplikasi Android tanpa Root


Ada banyak sekali contoh aplikasi yang di bawahnya biasanya muncul iklan yang kadang bikin mata gak enak, alias 'menggangguuuuu!' (kata bang H. Roma). Solusinya gak usah dihapus terus ganti lagi dengan aplikasi sejenis, karena sampai kapan pun akan tetap ada karena ini hubungannya dengan bisnis jadi akan selalu dibuat seperti itu. Berikut caranya:


1. Pertama pastikan HP android yang kamu gunakan terhubung dengan Internet, atau kalau pakai Samsung Galaxy pastikan "Data Selular" sudah diaktifkan.

2. Berikutnya Install aplikasinya, etsss lakukan ini dulu... download Aplikasi Adblock Plus  (inilah .apk yang Caramaster maksud yang nantinya akan memblok iklan yang tampil di dalam aplikasi yang sedang digunakan). Kalau pakai komputer PC sih gampang karena cukup dengan nonaktifkan Javascriptnya sudah bisa hilang semua.

3. Berikutnya tinggal buka untuk menjalankan aplikasinya. Kemudian pada menu Filtering di aktifkan hingga tulisn ON yang aktif.

 

4. Sekarang lanjut ke bagian Settings >> WiFi

5. Tinggal pilih jaringan Wifi yang sedang aktif atau digunakan lalu tahan beberapa saat dan akan muncul layar Popup (halaman kecil melayang yang muncul), kemudian pilih "Modify Network".



Setelah kamu lakukan di atas, Centang pada menu "Show advanced options". Lalu, setelah itu ganti Proxy dari yang terlihat "None"  jadi "Manual". Di kolom hostname isi dengan kata localhost, dan pada kolom Proxy port isi dengan ini : 2020. (nama Port bisa lain, silahkan kamu cek saja di toggle bar). Jika sudah - tinggal tekan / Klik tulisan  SAVE

 
Jika semua proses sudah kamu lakukan dengan baik, Nah, sekarang seharusnya iklan di aplikasi tersebut sudah tidak akam muncul lagi.

Ingat!!! Khusus buat kamu yang HP android nya belum di apa-apakan atau di root maka sebaiknya kamu pakai jaringan Wifi saja karena kalau pakai internet paketan  maka cara ini tidak akan berjalan. Kecuali sudah di root maka semua jenis jaringan yang kamu gunakan bisa.

Sempatkan kunjungi : Cara Install BBM di Komputer PC

Oek itu dulu ya soal Cara Menghilangkan Iklan di Aplikasi Android moga sukses selalu.
Facebook Twitter Google+

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

×
Back To Top